Rayon Persiapan Manunggal Komisariat ITSNU Sukses Gelar MAPABA Perdana

Rayon Persiapan Manunggal Komisariat ITSNU Sukses Gelar MAPABA Perdana


TIMESPERGERAKAN.COM, PASURUAN - PK PMII ITSNU Pasuruan yang mendeklarasikan berdirinya di tahun 2021 itu sudah bisa menjadikan dirinya definitif dan sudah memiliki 2 rayon persiapan. 2 rayon itu bernama Manunggal untuk fakultas teknik dan rayon Pandora untuk fakultas pendidikan dan komunikasi. Meskipun masih baru persiapan, yang belum terhitung 1 tahun ini, 2 Rayon tersebut telah mampu melaksanakan MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru).

Rayon manunggal khususnya tidak lama ini telah melaksanakan MAPABA Perdana yang dilaksanakan di PP. Nurul Jadid Pandaan Kab.  Pasuruan. MAPABA ini dilaksanakan mulai tanggal (14-16/10) dan mampu membaiat sebanyak 43 mahasiswa. 

Tema yang di usung panitia pada MAPABA perdana ini yaitu 'Menanamkan nilai-nilai aswaja An-Nahdliyah untuk menumbuhkan generasi intelektual NU' Para peserta di suguhkan sebanyak 6 materi pada MAPABA perdana ini yang outputnya adalah memahami lebih jelas tentang PMII.   

Sahabat Zaka selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa "MAPABA ini merupakan gerbang awal untuk menjadi anggota PMII, selain itu MAPABA ini juga sebagai syarat untuk menjadikan rayon persiapan menuju definitif". 

"Terkait mendapatkan kader anggota yang lumayan banyak tidak luput dari kerjasama para sahabat pengurus rayon persiapan mulai dari BPH sampai pada kader angkatan tahun 2021". Tutur sahabat Junaidy selaku ketua rayon 

Penggalian data, penyusunan konsep, dan realisasi konsep yang telah disepakati merupakan beberapa cara yang dilakukan para pengurus rayon untuk menyukseskan acara MAPABA dan kaderisasi di PMII. 

"Namun, kami seluruh pengurus mengakui betul bahwa yang menjadi tombak utama rekruitmen anggota di mapaba ini adalah angkatan tahun 2021 yang menjadi eksekutor penuh pada realisasi kedua hal tersebut". Tambah sahabat junaidy saat di wawancara oleh Times Pergerakan

"Harapan saya simpel, semoga adik-adik mahasiswa baru yang telah menjadi anggota mu'takid tidak hanya selesai di MAPABA, nanti akan terus berlanjut dengan pengadaan follow up dan pengembangan intelektual yang lain, karena niat kami selaku pengurus komisariat dan rayon mengadakan MAPABA ini untuk wadah dan ruang belajar yang produktif yang sudah tertuang pada tri motto PMII itu sendiri". Tutup sahabat said, ketua komisariat  sekaligus salah satu penggagas berdirinya PMII komisariat ITSNU

Pewarta: Waty, Editor: Solifa

You may like these posts