Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Tulungagung 2022/2023 Siap Satu Barisan Dalam Narasi Pembangunan Berkelanjutan

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Tulungagung 2022/2023 Siap Satu Barisan Dalam Narasi Pembangunan Berkelanjutan


TIMESPERGERAKAN.COM, TULUNGAGUNG - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tulungagung periode 2022-2023 resmi terlantik pada hari Sabtu, (28/01) di Pendopo Kongasarum Kusumaning Bongso Tulungagung.

Para Pengurus Cabang PMII Tulungagung periode 2022-2023 yang berjumlah 100 an dilantik langsung oleh Pengurus Besar PMII yang diwakili Sahabat Syariful Umam dan disaksikan langsung Bapak Bupati H. Maryoto Bhirowo, M.M.

Sahabat M. Aris Baiqi selaku ketua umum mengatakan "bahwa dalam menyongsong bonus demografi PMII Tulungagung menyiapkan 6 Lembaga semi otonom (LSO)". 

"Enam LSO ini sebagai langkah serius PMII Tulungagung untuk terus mengawal pemerintah dalam memanfaatkan bonus Demografi di Tulungagung berupa Pantai maupun akses jalannya", terangnya. 

Selanjutnya ketua Pengurusan Koordinasi Cabang (PKC) PMII Jawa Timur menyampaikan peran penting dalam menyikapi tahun demokrasi 2024 mendatang. 

Sahabat Baijuri mengatakan dalam sambutannya, "Ada 2 kajian akademik yang harus dibahas sahabat-sahabat  yaitu : 1) Sistem Pemilu terbuka atau tertutup, 2) Penambahan jabatan  kepala desa menjadi 9 tahun".

Keterangan selanjutnya sahabat Ketua PKC PMII Jatim mengatakan, "PMII harus memiliki wacana tandingan yang setara dan cerdas menyikapi politik identitas".

Bupati Tulungagung Bapak H. Maryoto Bhirowo, MM menyebutkan bahwa PMII menjadi wadah generasi muda NU sebagai Manhajul harakah yang berprinsip pada tawasuth, tawazun, tasamuh dan ta'adul. 

Dalam sambutannya beliau mengatakan, "PMII diharapkan aktif memberi gagasan dan masukan untuk kemajuan Kabupaten Tulungagung", pungkasnya.

Pelantikan Pengurus Cabang PMII Tulungagung 2022-2023 dihadiri juga oleh Dandim 0807, Wakapolres, Kepala Kemenag Tulungagung, Ketua IKAPMII, jajaran Mabincab, GP. Ansor, Fatayat, IPNU-IPPNU, Ormek dari Cipayung plus dan ratusan kader aktif PMII Tulungagung.

Pewarta: Faisol, Editor: Solifa

You may like these posts