Terpilih Menjadi Ketua Umum PMII Pasuruan, Sahabat Cici Usung Visi PMII Bermoral dan Berkarakter

Terpilih Menjadi Ketua Umum PMII Pasuruan, Sahabat Cici Usung Visi PMII Bermoral dan Berkarakter


TIMESPERGERAKAN.COM, PASURUAN - Konferensi Cabang (KONFERCAB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pasuruan ke XXI sukses di Gelar bertempat di Gedung Ki Ageng Astro Joyo Pacuan Kuda Kejayan Kabupaten Pasuruan, Jum'at-Minggu (03-05/02).

KONFERCAB PC PMII Pasuruan ke-XII berhasil melahirkan sosok nahkoda baru yakni Sahabat Nur Rizky Amania yang merupakan ketua baru PC PMII Pasuruan periode 2023/2024. 

Sahabat yang akrab di sapa Cici ini sebelumnya menjabat sebagai Ketua Kopri PC PMII Pasuruan periode 2021-2022 dan kembali mencalonkan diri di Ketua Umum. 

Sahabat Cici yang mengusung visi PMII Pasuruan Maju, Bermoral, Berkarakter ini mengatakan

"Yang saya rasakan ketika terpilih menjadi ketua umum baru begitu tidak terduga dikarenakan masing-masing calon adalah kandidat terkuat, ini menjadi amanah besar bagi saya namun karena ini amanah yang diberikan oleh sahabat-sahabat se-Pasuruan raya maka dari itu saya mengajak seluruh kader PMII se-Pasuruan untuk bersama sama menjalankan amanah ini untuk keberlangsungan PMII Pasuruan yang lebih maslahat". Ungkap cici ketika di wawancara oleh Times Pergerakan

Dalam menjalankan visi misinya, sosok pemimpin baru ini akan membentuk struktur kepengurusan PC PMII Pasuruan dengan bersama tim formatur yang sudah dibentuk di agenda KONFERCAB yaitu yang terdiri dari masing-masing perwakilan Komisariat PMII se-Pasuruan. 

"Setelah kepengurusan terbentuk, saya dan sahabat yang terbentuk di kepengurusan saya akan bersama-sama melakukan sharing visi dan misi yang telah saya usung. Perlu rasanya untuk di breakdown kembali dan perlu di pertajam kembali bersama-sama kepengurusan PC PMII Pasuruan nantinya, serta pemetaan ruang strategis PMII Pasuruan". Jelasnya

Begitupun dengan Sahabat zain, selaku perwakilan dari Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur yang menjadi Presidium sidang pada KONFERCAB ke-XXI mengatakan bahwa "Embrio saat ini akan lebih baik merealisasikan program dengan tepat, bukan hanya di progam namun juga mampu melanjutkan kepengurusan dari awal sampai akhir". 

"Begitupun dengan sahabat-sahabat yang berada di komisariat tetap selalu memonitoring sahabatnya yang telah direkomendasikan ke kepengurusan cabang sehingga proses dicabang dengan komisariat menjadi balance" pesannya.

"Keindahan terpilihnya pemimpin baru dalam konfercab XXI PC PMII Pasuruan adalah sisi lain yang patut disyukuri oleh seluruh kader PMII Pasuruan. Dalam dimensi lain, terpenting adalah bagaimana sahabat-sahabat mampu menterjemahkan kedewasaan dalam berproses, menyatukan ruh, ide, dan kekuatan untuk menggerakkan PC PMII Pasuruan. Pertama saya ucapkan selamat atas terpilihnya sahabat Nur Rizki Amania, Kader yang luar biasa. semoga kuat, menang, dan amanah." Pungkas Sabahat Ilyas Maulana Zidani, Ketua Umum periode 2021-2022 saat diwawancarai terpisah.

Pewarta: Waty, Editor: Shomim

You may like these posts