KOPRI PMII Jawa Tengah Dilantik, Fokus Pemberdayaan Ekonomi dan Teknologi

KOPRI PMII Jawa Tengah Dilantik, Fokus Pemberdayaan Ekonomi dan Teknologi


TIMESPERGERAKAN.COM, SEMARANG - Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri (Kopri) Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Jawa Tengah masa khidmat 2023 - 2025 resmi dilantik di Ballrom Museum Ronggowarsito, Semarang, Jawa Tengah, Senin (19/6/2023).

Ketua KOPRI PKC PMII Jateng, Chintami Budi Pertiwi dalam sambutannya mengatakan bahwa gerakan KOPRI jawa tengah kedepan adalah fokus pada pemberdayaan ekonomi dan teknologi. Berbicara berdaya dan lain sebaginya, kalau elemen-elemennya tidak diperkuat satu dengan yang lainnya, maka akan menjadi gerakan yang lemah.

"Maka KOPRI jawa tengah kedepan akan fokus membahas, membina, mengelola kader-kader membahas ekonomi dan teknologi untuk menciptakan kader-kader pasca PMII yang berintegritas, berintelektual, sekaligus berspiritual," terang Chintami.

Lebih lanjut, ia mengajak gerakan perempuan mendukung perempuan adalah bagian ruh, nilai dan perjuangan yang akan KOPRI kerjakan bersama-sama. Ketika kita hanya berdaya oleh diri kita sendiri, maka kita tidak akan mampu menciptakan gerakan kolektifitas yang bisa membangun gerakan kita bersama, maka berdaya harus diiringi gerak bersama yang dilakukan oleh gerakan-gerakan perempuan.

"Gerakan perempuan jawa tengah merupakan gerakan paling kuat dan solid. Mari kita berdaya dan bergerak bersama Kopri jawa tengah yang berdaya dan bergerak bersama. Harus berani progresif, gender dan melawan ketidakadilan karena tidak ada revolusi tanpa adanya perempuan," tegasnya.

Gelar Budaya dan Resepsi Pelantikan tersebut juga dihadiri Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri, Ketua IKA-PMII Jateng Prof Musahadi, Kapolda Jawa Tengah, Majelis Pembina Daerah PKC Jateng dan seluruh Banom Nahdlatul Ulama serta kader PMII Se-Jawa Tengah.

Editor: Solifa

You may like these posts