Perdana, Launching 17.871 KTA Lokal Fungsional untuk kader PMII se-Tulungagung, Begini Harapan Ketua Aris Baiqi

Perdana, Launching 17.871 KTA Lokal Fungsional untuk kader PMII se-Tulungagung, Begini Harapan Ketua Aris Baiqi


TIMESPERGERAKAN.COM, TULUNGAGUNG - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) terus berinovasi selaras dengan visi misi Ketua Umum PC PMII Tulungagung, M. Aris Baiqi.

Salah satunya adalah membentuk beberapa lembaga strategis dan profesi di tubuh PC PMII. Lembaga Pusat Data, Digitalisasi dan Informasi atau disingkat Pusdatin PMII merupakan salah satu yang dibentuk oleh Ketua Umum PC PMII Tulungagung untuk memperluas ruang lingkup PMII.

Baiqi sapaan Ketua Umum PC PMII Tulungagung mempercayakan Lembaga Pusat Data, Digitalisasi dan Informasi atau disingkat Pusdatin PMII kepada Fikri Imanullah, S.E., M.M selaku Direktur.

"Saya memilih Sahabat Fikri Imanullah, S.E., M.M sebagai Direktur Lembaga Pusat Data, Digitalisasi dan Informasi atau disingkat Pusdatin PMII tidak hanya satu atau dua pertimbangan. Melainkan melalui banyak sekali pertimbangan, misalnya Sahabat Fikri adalah penulis buku dan beberapa jurnal, baru-baru ini beliau diangkat sebagai Ketua Asosiasi Pegiat Media Digital Indonesia dan saat ini sedang Studi Analisis Kebijakan Publik. Saya berharap launching 17.871 Kartu Tanda Anggota PMII lokal fungsional yang berbasis Barcode dan E-money mampu memberikan manfaat kepada seluruh kader PMII seTulungagung dan mempercepat proses administrasi di segala bidang," ujar Baiqi ditemui bersama 124 kader aktif PMII Tulungagung saat kegiatan launching 17.871 Kartu Tanda Anggota Lokal Fungsional PMII Tulungagung dan seminar nasional bertema "Cakap Bermedia Digital di era Milenial," di Auditorium Universitas Tulungagung, Jumat malam (21/07).

Narasumber yang dihadirkan adalah Carel Cory Caroline Pimpinan Sociopreneur Tulungagung, Fikri Imanullah selaku pegiat Literasi dan media Digital dan Ketua PC PMII Tulungagung.

Kegiatan dilaksanakan secara Offline dan online melalui youtube PMII Tulungagung Official dan Kabar Wajak TV Channel. Peserta yang hadir mencapai 400 orang dari berbagai Kampus di seluruh Tulungagung Jawa Timur.

Menurut Baiqi, dirinya optimis Lembaga Pusat Data, Digitalisasi dan Informasi atau disingkat Pusdatin PMII bisa menjadi wadah yang produktif bagi kader PMII dibidang profesi. Tujuannya adalah agar PMII mampu mengakses posisi strategis dibidang Data, Informasi dan Digitalisasi baik sektor ekonomi, keuangan dan sebagainya.

Senada dengan Baiqi, Fikri Imanullah menyampaikan bahwa Lembaga Pusat Data, Digitalisasi dan Informasi atau disingkat Pusdatin PMII akan memberi warna baru bagi PMII. "PUSDATIN PMII harus menjadi wadah bagi kader PMII bidang Data, Informasi, riset atau pengembangan segala informasi dan Digitalisasi untuk memperkuat dan mengasah ilmu keprofesian tersebut."

Kehadiran PUSDATIN PC PMII Tulungagung mampu memberi jalan baru untuk distribusi kader PMII di ruang-ruang strategis. Sehingga kader PMII tidak hanya bertumpuk dalam satu bidang tertentu seperti politik, LSM dan keagamaan. "Arahan dari ketua cabang M. Aris Baiqi launching 17.871 KTA Kader PMII se Tulungagung ini sebagai awal lembaga PUSDATIN berjalan dan bisa mendistribusikan kader aktif di segala ruang strategis" pungkas Fikri.

Editor: Shomim

You may like these posts