PC PMII Kebumen Masa Khidmat 2023-2024 Resmi Dilantik

PC PMII Kebumen Masa Khidmat 2023-2024 Resmi Dilantik


TIMESPERGERAKAN.COM, KEBUMEN - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kebumen Masa Khidmat 2023-2024 resmi dilantik, pada 18 September 2023, di Pendopo Kebumen. Prosesi pelantikan ini dipimpin Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri.
 
Sebelum prosesi pelantikan dilaksanakan, Ketua PKC PMII Jawa Tengah, Muhammad Muhamtashir membacakan SK tentang susunan kepengurusan PC PMII Kebumen masa khidmat 2023-2024. Disela-sela pembacaan SK tersebut, seluruh pengurus yang disebutkan menaiki panggung.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih, Setda Kebumen, Ujang Sugiyono, Forkopimda Kabupaten Kebumen, Ketua Mabincab PMII Kebumen, Gus Hakim Musyafa, Ketua IKA PMII Kebumen, KH. Maruf Widodo, Rektor IAINU Kebumen, Beny Kurniawan, Rektor UMNU Kebumen, Imam Satibi, Ketua PB PMII,  Muhammad Abdullah Syukri, Ketua PKC PMII Jawa Tengah, Muhammad Muhamtashir.

Ketua Panita, Fahmi Zulfa, menyampaikan terima kasih pada para undangan yang telah hadir dalam acara pelantikan PC PMII Kebumen.

"Selamat datang PB PMII dan PKC PMII Jawa Tengah berserta rombongan, atas kedatangannya di Kabupaten Kebumen ini,"jelasnya.

Fahmi melanjutkan bahwa di kepengurusan yang baru ini terdapat harapan dan asa untuk sahabat kita semuanya, kepada ketua tepilih untuk menjadikan PMII lebih baik ke depannya.

Kepada Bupati Kebumen, dirinya mengungkapkan ucapan terimakasih karena telah memberikan fasilitas untuk acara pelantikan PC PMII Kebumen.

"Kami berterimakasih kepada unsur yang telah mendukung mensukseskan acara pelantikan ini, terkhusus kepada Bupati Kebumen yang telah memberikan fasilitas untuk acara pelantikan PC PMII Kebumen," jelasnya.

Ketua PC PMII Kebumen, Muhammad Mugiono, mengungkapkan bahwa dari lahirnya PMII sampai sekarang sudah banyak senior PMII yang telah menyumbangkan kontribusi untuk Kabupaten Kebumen. 

"Ada yang menjadi pendamping desa, kepala desa, politisi dan lain sebagainya", jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, kader PMII juga telah mampu mewarnai kampus di Kabupaten Kebumen, faktanya dari ketiga kampus yakni IAINU Kebumen, UMNU Kebumen, Universitas Putra Bangsa Kebumen, presmanya adalah Kader PMII.

"Alhamdulillah presmanya adalah Kader PMII, ini bukti bahwa kader PMII mampu mewarnai di dalam kampus," jelasnya.

Dalam kepengurusannya, dirinya berharap kedepannya PMII lebih banyak keluar, artinya mampu berkontribusi mengawal isu-isu di Kabupaten Kebumen.

"Kepada senior, kami juga memohon untuk selalu memberikan arahan kepada kami dalam menjalankan roda organisasi," lanjutnya.

Ketua PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri, mengucapkan selamat kepada Pengurus Cabang PMII Kebumen yang baru saja dilantik.

"Selamat kepada ketua Mugi, seperti namanya mugi-mugi sukses dalam menjalankan roda organisasi kedepan," jelasnya.

Kepada Bupati Kebumen, dirinya mengucapkan terimakasih karena telah membantu kader PMII, dalam hal ini acara pelantikan, dirinya juga mengaku bahwa Bupati Kebumen ini telah banyak membantu kader PMII Kebumen.

"Terimakasih kepada Bupati Kebumen yang telah membantu kader PMII, dalam hal ini acara pelantikan, tidak banyak loh bupati yang peduli dengan anak muda" jelasnya.

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pengurus Cabang PMII Kebumen yang baru saja dilantik.

"Saya ucapkan selamat, kepada Pengurus Cabang PMII Kebumen yang baru saja dilantik," jelasnya.

Dirinya berharap, kedepan PMII ini mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Kebumen. 

"Pemerintah Kabupaten Kebumen siap berkolaborasi dengan PMII," ungkapnya.

Editor: Shomim

You may like these posts