Rumuskan Kerja Organisasi, PC PMII Kebumen Gelar Rakercab

Rumuskan Kerja Organisasi, PC PMII Kebumen Gelar Rakercab


TIMESPERGERAKAN.COM, KEBUMEN – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kebumen menyelenggarakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Kampus Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen, pada Kamis 28-29 September 2023.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor UMNU Kebumen, Dr. Imam Satibi, dan Ketua PC PMII Kebumen, Muhammad Mugiono, serta Pengurus Cabang PMII Kebumen.

Menurut Ketua Panitia Rakercab PC PMII Kebumen, Badrul Mu’min, Rakercab ini adalah proses awal dimana kerja-kerja organisasi dirumuskan untuk menjadikan PMII Kebumen berintegritas.

“Rakercab ini adalah gerbang awal dimana kerja-kerja organisasi dirumuskan,” katanya.

Rakercab ini, jelas Ketua PC PMII Kebumen, Muhammad Mugiono, akan menjadi acuan dalam satu masa khidmat.

Rakercab ini, lanjutnya, berorientasi untuk bagaimana mengoptimalkan konsep kaderisasi berbasis potensi, menyiapkan sistem informasi berbasis digital. 

"Serta melaksanakan kerja advokasi yang terorganisir, sistematis dan program lainnya yang berkaitan dengan kebutuhan anggota maupun kader PMII Kebumen," jelasnya.

Sementara itu, Rektor UMNU Kebumen, Imam Satibi, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa melalui Rakercab ini PMII Kebumen diharapkan dapat membangun kaderisasi dan gerakan secara dinamis, menyiapkan output kader yang matang.

“Rakercab ini adalah upaya bagaimana membangun pola kaderisasi dan gerakan yang dinamis, tentu selalu menjadi garda terdepan untuk menyiapkan output kader bangsa yang matang,” ujarnya, yang juga sebagai Pengurus Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PC PMII Kebumen.

Tentu hal ini, katanya, harus dibekali dengan spririt untuk mengamalkan Tri Motto PMII- dzikir, fikir dan amal sholeh.

“Yaitu mempermapan spiritual dan memperkuat intelektual,” imbuhnya.

Terakhir, dirinya berharap, semoga apa yang sudah direncanakan dapat terlaksana.

Editor: Shomim

You may like these posts